Always Share and Build Forever

Cara Menginstal Software Secara Otomatis Setelah Menginstal Ulang Windows

Cara Menginstal Software Secara Otomatis Setelah Menginstal Ulang Windows<!––>

ADVERTISEMENTS.klik selanjutnya
<!– Define the div tag where the gadget will be inserted. –>

// Siapa saja yang telah menggunakan Windows pasti akan mengalami suatu aktifitas yaitu menginstal ulang. Jika Anda menginstal ulang sendiri, Anda akan tahu bahwa ini akan membutuhkan waktu dan bagian yang paling menyebalkan dari menginstal ulang windows adalah Anda harus menginstal ulang semua software anda satu per satu lagi.

//

Windows Post-Install Wizard memungkinkan Anda untuk mengatasi masalah tersebut karena akan secara otomatis menginstal semua software yang anda ingin install pada instalasi baru. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu :

*Download dan ekstrak paket ke lokasi pilihan Anda.

*Kemudian tambahkan aplikias yang perlu diinstal, pasca instalasi Windows. Anda harus men-download aplikasi dan menyimpan setup di dalam folder “WPIInstall” yang dapat ditemukan di lokasi di mana Anda meng-ekstrak aplikasi tadi di langkah 1.

*Sekarang jalankan file WPI.hta. Ini akan menjalankan aplikasi HTML. Klik pada tombol config untuk masuk ke bagian konfigurasi. Di sinilah akan dibangun script untuk menginstal semua software yang dibutuhkan, secara otomatis.

*Klik tombol ‘add’ dan isikan informasi yang tepat dalam tag ‘Description’ di bagian bawah. Masukkan nama, deskripsi dan install order. UUID akan diisi secara otomatis, pilih “Default” jika Anda ingin aplikasi saat ini akan dimasukkan dalam set standar aplikasi yang tersedia pada saat instalasi. Pilih kategori dimana aplikasi saat ini akan muncul.

*Sekarang masuk ke tab command. Klik pada tombol “Add”. agian perintah muncul di bagian bawah. Klik pada icon folder untuk mencari file setup. Ini akan mengisi bagian perintah secara otomatis dengan path yang diperlukan. Sekarang anda perlu menambahkan switch yang Anda ingin jalankan program instalasi.

*Tambahkan dalam setiap dependensi, dalam tab ‘Dependencies’. Sebuah contoh umum adalah software yang memerlukan NET framework. Dalam kasus seperti itu Anda tidak ingin menginstal software yang tergantung pada .NET framework. Kondisi tersebut dapat ditentukan dari dalam tab ini.

*Pilih “Save”, menambah aplikasi lain atau pilih “exit”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s